10 Arti Mimpi Jadi Pengantin, Termasuk Menikah dengan Mantan

Image title
12 September 2022, 11:55
arti mimpi jadi pengantin
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/YU
Ilustrasi menjadi pengantin

Arti mimpi jadi pengantin turut identik dengan cara Anda mengekspresikan jenis kelamin, seperti feminin atau maskulin. Menjadi pengantin dan mengenakan gaun pernikahan dalam mimpi Anda dapat berarti kalau Anda ingin dapat mengekspresikan elemen maskulin yang ada dalam diri Anda dengan lebih efektif, dan menyeimbangkannya dengan sisi feminin. Berikut sejumlah arti mimpi jadi pengantin yang datang dari berbagai sumber:

1. Mimpi Jadi Pengantin Tanpa Pasangan

Arti mimpi jadi pengantin tanpa pasangan menggambarkan tentang kondisi kesehatan di masa depan. Pemimpi akan mengalami penyakit yang mungkin susah untuk disembuhkan. Sebaiknya segera konsultasikan kondisi kesehatan pada dokter, agar penyakit tersebut bisa dicegah dengan segera.

2. Mimpi Jadi Pengantin bagi Jejaka dan Gadis

Mimpi jadi pengantin bagi mereka yang masih lajang bisa dijadikan sebagai pengingat dalam kehidupan. Karena mimpi ini berkaitan dengan komitmen. Sehingga saat Anda mimpi jadi pengantin, sebaiknya persiapkan diri Anda menjadi lebih baik dan kuatkan komitmen serta prinsip dalam hidup.

3. Mimpi Jadi Pengantin dengan Pasangan

Kalau Anda memiliki pasangan dan bermimpi jadi pengantin dengannya, maka mimpi ini memiliki arti yang baik. Anda bisa menjalin hubungan yang lebih serius dengan pasangan. Pemimpi juga mendapatkan pekerjaan baru, rumah baru bahkan jabatan yang baru.

4. Mimpi Jadi Pengantin dengan Pacar yang Sudah Lama

Apakah Anda sedang menjalin hubungan pacaran dengan pasangan dalam waktu lama? Jika Anda memiliki hubungan yang berlangsung lama dengan pacar Anda, tetapi tidak segera melamar atau mengajak menikah. Dengan begitu, arti mimpi jadi pengantin dengan pacar bisa dijadikan sebagai pengingat untuk hubungan Anda. Beranikan diri untuk menanyakan kejelasan hubungan pada pasangan.

5. Arti Mimpi Jadi Pengantin dengan Mantan Kekasih

Mimpi jadi pengantin dengan mantan sering dianggap sebagai perasaan gagal bangkit kembali. Kalau Anda mimpi jadi pengantin dengan mantan, sebaiknya bisa dijadikan sebagai pengingat bahwa Anda berhasil melalui ujian hidup di masa lalu. Namun, mimpi ini juga bisa dijadikan pertanda, kalau hubungan yang sekarang, hampir sama dengan hubungan Anda di masa lalu.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...