Sinopsis Novel Assalamualaikum Beijing, Kisah Cinta Berbalut Religi

Destiara Anggita Putri
15 September 2022, 15:43
sinopsis novel Assalamualaikum Beijing
Unsplash
Ilustrasi, seseorang membaca novel.

Di Indonesia, tidak banyak penulis yang menyajikan kisah fiksi berbalut religi. Oleh karena itu, kehadiran Asma Nadia melalui novel-novelnya dianggap sebagai angin segar bagi dunia sastra Indonesia.

Sejak awal karirnya, ia telah banyak menulis novel yang selalu menjadi best seller di pasaran. Beberapa karyanya antara lain “Surga yang Tak Dirindukan”,“Jilbab Traveler”, “Catatan Hati Bunda”, dan “Cinta di Ujung Sajadah”. Beberapa novel karya Asma Nadia telah diadaptasi menjadi film.

Advertisement

Dalam setiap novelnya, Nadia memang terkenal akan ciri khasnya yang sering menuliskan kisah percintaan bernuansa islami, yang selalu berhasil memikat hati para pembacanya. Hal itu pula ia terapkan dalam novelnya yang berjudul “Assalamualaikum, Beijing.”

“Assalamualaikum, Beijing.” diterbitkan oleh Noura Publishing pada tahun 2013 yang mengisahkan kehidupan seorang gadis muslimah selama tinggal di Beijing. Sama seperti novel Nadia lainnya, novel ini juga berhasil meraih posisi sebagai novel best seller.  

Menyusul kesuksesannya, novel ini pun juga telah diadaptasi ke dalam bentuk film oleh Maxima Pictures dan dibintangi oleh Revalina D. Temat sebagai karakter utama.

Bila Anda ingin mencoba buku yang memiliki nuansa religi, maka novel ini patut dijadikan salah satu list bacaan Anda. Bila Anda masih ragu, silahkan baca sinopsis novel Assalamualaikum Beijing ini. 

Sinopsis Novel Assalamualaikum Beijing Karya Asma Nadia 

Novel ini menceritakan kisah seorang wanita muslimah asal Indonesia bernama Asmara selama ia tinggal di negara Cina.  Sebelum ia tinggal di Cina, Asmara pernah menjalin hubungan asmara dengan Dewa selama 4 tahun. 

Asmara sangat percaya kepada dengan Dewa dan berharap bahwa mereka akan segera menikah. Selain itu, banyak orang yang mendukung hubungan keduanya, termasuk Sekar, sahabat Asmara.

Pada akhirnya, Dewa pun melamar Asmara. Mereka berdua pun mulai mempersiapkan acara pernikahan. Pada awalnya, semua berjalan dengan normal sampai tiba-tiba Dewa membatalkan pernikahan secara sepihak.

Ternyata, Dewa telah menjalin hubungan terlarang dengan Anita, rekan kerjanya, di mana ia harus bertanggung jawab dengan menikahi Anita yang sedang mengandung anaknya.

Tidak ingin larut dalam kesedihan, Asmara memutuskan untuk menerima proyek besar dari kantornya dan pergi ke Beijing untuk urusan pekerjaannya itu.Di sana, ia tidak sengaja bertemu dengan seorang lelaki Cina bernama Zhongwen.

Pertemuan itu membuat Zhongwen merasa tertarik dengan sosok Asmara, dan memutuskan untuk mencari tahu lebih jauh tentang dirinya. Mereka berdua terakhir kali bertemu di sebuah masjid di Cina. Sejak saat itu, mereka saling bertukar kontak dan berteman baik.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement