6 Karakter Anime Overpower dengan Kekuatan tak Terkalahkan

Ghina Aulia
11 November 2022, 18:25
Karakter Anime Overpower
IMDB
Ilustrasi, Momonga, salah satu karakter anime overpower.

Anime merupakan istilah akrab untuk animasi Jepang. Disinyalir istilah anime diangkat dari pelafalan kata ‘animation’ dalam bahasa Jepang, yaitu anime-shon. Biasanya serial anime diangkat dari manga dengan isi yang sama. Diketahui bahwa manga merupakan cerita bergambar atau novel grafik khas Jepang.

Setiap tahunnya, industri hiburan Jepang merilis berbagai anime yang tak luput dari perhatian penggemar. Menariknya, ada istilah khusus untuk penggemar berat anime, yakni Otaku. Awalnya Otaku merujuk pada orang yang menekuni hobi, namun sekarang maknanya menjadi bias.

Selain itu, yang menarik dari anime tidak lain adalah karakter di dalamnya. Sesuai dengan pembahasan kali ini, kami akan meruntun tentang karakter anime overpower dari berbagai serial. Kata overpower merujuk pada karakter dengan kekuatan yang tak terkalahkan. Dilansir dari situs Ranker.com, berikut ini beberapa karakter anime yang masuk kategori overpower.

1. Momonga

Momonga merupakan karakter anime overpower dari serial kenamaan 'One Piece'. Melansir dari situs Fandom.com, Momonga berperan sebagai wakil laksamana Angkatan Laut. Ia mampu menghalau kekuatan Buah Iblis Hancock hanya dengan menusukkan pisau ke tangannya.

Momonga dapat melakukan beberapa teknik ‘Rokushiki’ saat sedang bertempur, di antaranya adalah Soru dan Geppo. Tak hanya itu, Momonga juga memiliki senjata berupa katana dan tsuba yang bentuknya seperti bunga dan gagang pembungkus coklat. Biasanya tersemat di pinggul kanan yang menandakan bahwa Momonga lihai dalam menggunakan tangan kiri.

2. Shiba Tatsuya

Karakter anime overpower ini berasal dari serial ‘Mahouka Koukou No Rettousei’ atau dalam Bahasa Inggrisnya adalah ‘The Irregular in Magic High School.’ Tatsuya merupakan mahasiswa di National Magic University yang berada dalam satu yayasan dengan SMA-nya dulu.

Diketahui bahwa Tatsuya memiliki beberapa senjata yang menjadi kekuatannya. Di antaranya adalah Silver Horn Custom Trident untuk mengeluarkan sihir berkekuatan tinggi dan dapat membidik tepat di pembuluh darah lawan yang menyebabkan kelumpuhan.

Lalu, Third Eye yang mampu menembakkan proyektil fisik dan terhubung ke satelit sehingga mampu menentukan target yang tepat. Kemudian ada Mobile Suite yang dirancang Tatsuya dan setelahnya ditingkatkan kemampuannya oleh Kapten Sanada Shigeru, sifatnya tahan terhadap peluru, panas, goncangan serta senjata biologis maupun kimia.

3. Sakamaki Izayoi

Sakamaki Izayoi merupakan karakter anime overpower bersifat protagonis dari serial ‘Mondaiji tachi ga Isekai Kara Kuru Sou Desu Yo?’ Izayoi hanya berperan sebagai remaja laki-laki yang memimpin suatu komunitas.

Izayoi memiliki kekuatan untuk menghancurkan planet dan mengubah isi dunia menjadi batu. Selain itu, ia juga dengan mudah mengalahkan Algol. Tak hanya itu, ia juga mampu mengguncang semua bintang di alam semesta hanya dengan bentrokan dengan Azi Dahaka.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...