Sepuluh Topik Chat untuk Pria agar Wanita Terlihat Menarik

Tifani
Oleh Tifani
13 November 2022, 14:25
Ilustrasi Topik Chat untuk Cowok
Katadata
Ilustrasi Topik Chat untuk Cowok

Jatuh cinta biasanya membuat kita ingin selalu mengobrol dengan orang yang disuka. Kalau mulai tertarik dengan lawan jenis, seseorang akan memberi kode berupa mengajak perbincangan atau menghubungi terlebih dahulu, baik menemui secara langsung maupun melalui telepon, chat, atau pesan instan DM di media sosial.

Komunikasi yang terjalin dapat menentukan proses pendekatan atau PDKT agar berjalan dengan lancar. Namun terkadang berbicara dengan lawan jenis menjadi hal yang sulit dilakukan jika tidak terbiasa. Tidak semua wanita dapat mengajak bicara seorang pria.

Jangan salahkan diri sendiri jika bukan termasuk dalam tipe orang yang mudah menemukan topik pembicaraan yang menarik bagi pria. Bukan karena sulit menemukan topik pembicaraan yang menarik bagi laki-laki, tetapi beberapa wanita mungkin merasa malu atau gengsi ketika harus memulai chat lebih dulu. 

Topik Chat untuk Cowok

Perlu diingat bahwa perempuan mana pun dapat melakukan percakapan yang menyenangkan dengan seorang pria. Pilihan kata yang tepat dan topik obrolan yang mengalir akan membuat dia kecanduan untuk berbicara lebih panjang lagi. Berikut contoh-contoh topik chat untuk mempermudah memulai obrolan dengan laki-laki:

1. Meminta rekomendasi

Salah satu topik chat untuk cowok adalah minta rekomendasi. Meminta rekomendasi bisa menjadi cara terbaik mencari topik pembicaraan menarik bagi cowok, terutama bagi mereka yang cuek.

Obrolan bisa dimulai dengan bertanya rekomendasi terhadap suatu hal seperti lagu terkini, film, makanan, dan sebagainya. Rekomendasi dari dia juga akan memberikan insight mengenai hal apa saja yang ia sukai berdasarkan jawaban yang diterima.

2. Menanyakan hobi dan minat

Bagi pria, mereka suka membicarakan hal-hal yang disukai, bakat, dan hasrat alami mereka. Jangan ragu untuk mengajaknya berbicara mengenai hobinya.

Hubungkan hal-hal yang dia sukai dengan beberapa memori emosional. Katakan kepadanya bahwa hobinya menarik dan tertarik untuk mencoba hobi tersebut.

3. Kesamaan satu sama lain

Jangan hanya berhenti dengan bertanya tentang diri si pria. Terkadang juga perlu mengungkapkan kesamaan-kesamaan kalian berdua dari jawaban-jawaban yang ia lontarkan.

Utarakan apa saja minat, kesukaan, atau bahkan pemikiran yang sama. Hal ini dapat membantunya lebih paham bahwa kalian berdua punya kecocokan. Kesamaan minat akan memudahkan obrolan hingga lebih menarik dan mengalir.

4. Share playlist lagu

Menanyakan tentang lagu favoritnya bisa jadi bahan untuk memulai topik chat dengan dia. Jika sudah mengetahui lagu favoritnya, coba ajak untuk membuat playlist di layanan streaming musik tertentu untuk dia. Kalian bisa mengisi playlist dengan lagu favorit sendiri dan lagu favorit dia dengan nama playlist yang dapat dikenang berdua.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...