8 Rekomendasi Obat Jerawat Ini Mampu Meredakan dalam Semalam

Ghina Aulia
22 November 2022, 17:39
Rekomendasi Obat Jerawat
pexels
Ilustrasi orang sedang bercermin.

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang cukup sering diperbincangkan. Tak heran ketika mengatasinya tidak semudah yang dibayangkan.

Munculnya jerawat membuat kulit lebih sensitif. Selain itu, wajah juga cenderung terlihat memerah dan dapat meninggalkan noda yang menghitam akibat hiperpigmentasi.

Solusinya adalah menggunakan skincare yang sesuai. Salah satunya adalah obat jerawat. Biasanya produk ini diformulasi dengan kandungan yang memang bagus meredakan radang pada jerawat hingga mencegah munculnya bakteri yang dapat memicu pertumbuhan jerawat.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan rekomendasi obat jerawat yang dirangkum dari situs Allure. Berikut ini adalah ulasannya.

Rekomendasi Obat Jerawat

1. Acnes Treatment Series Sealing Gel

Rekomendasi obat jerawat ini dikeluarkan oleh merek produk kecantikan yang memiliki spesialisasi merawat kulit berjerawat. Produk ini berbentuk gel dengan tekstur yang ringan. Tidak berwarna dan transparan, berguna untuk mencegah bakteri penyebab jerawat.

Tak hanya itu, obat satu ini juga dapat merawat kulit kasar bekas jerawat serta pencegahan terbentuknya melanin yang dapat menyebabkan penggelapan kulit. Selain itu juga dapat membantu pengangkatan sel kulit mati sehingga pori-pori tidak tersumbat dan tidak membentuk komedo.

2. Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel

Produk ini merupakan rangkaian dari Erha Acneact yang khusus untuk memberantas jerawat. Diformulasi untuk meredam peradangan dan penanganan jerawat yang timbul. Selain itu juga dapat mencegah hiperpigmentasi akibat bekas jerawat yang menghitam.

Erha memberikan klaim mampu mengurangi jerawat dan noda hitamnya sejak hari ketiga pemakaian. Teksturnya lembut dan merupakan gel bening. Anda dapat menggunakannya sehari-hari, sekalipun menggunakan riasan.

3. St. Ives Solutions Acne Control Spot Treatment

Rekomendasi obat jerawat ini 100% terbuat dari ekstrak pohon teh hijau dan diklaim mampu atasi jerawat meradang tanpa menyebabkan kulit kering. Di dalamnya terdapat kandungan 2 % salicylic acid yang dipercaya ampuh redakan kemerahan dalam waktu dua jam.

Efek penggunaannya adalah sensasi dingin dan membuat kulit lebih rileks. Adapun kandungan lain di antaranya adalah cellulose, caprylic, glycerin, xanthan gum, menthol, niacinamide, leaf extract dan masih banyak lagi.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...