8 Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berjerawat

Ghina Aulia
21 Oktober 2022, 13:10
Sabun cuci muka untuk kulit berjerawat
pexels/Monstera
ilustrasi botol skincare

Merawat diri merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan, baik oleh pria maupun wanita. Penampilan dan kesehatan menjadi hal utama yang kerap menjadi perhatian.

Salah satu cara merawat diri adalah dengan menggunakan skincare, termasuk penggunaan produk-produk untuk merawat kesehatan kulit wajah. Umumnya, produk skincare digunakan untuk mengatasi permasalahan tertentu, misalnya mengatasi kulit berjerawat, kusam, kering, berminyak dan lain-lain.

Jenis perawatan yang banyak dilakukan orang adalah dengan perawatan untuk kulit berjerawat menggunakan sabun cuci muka. Umumnya, wajah dengan kulit sensitif cenderung lebih sulit menerima atau mencocokkan produk. Jika produk yang dipilih tidak cocok pada kulit, alhasil kulit wajah akan semakin sensitif.

Sementara itu, salah menentukan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat, justru dapat memicu tumbuhnya jerawat dan bruntusan yang lebih banyak lagi. Alih-alih teratasi, Anda akan mendapatkan masalah baru lainnya.

Maka dari itu, perlu untuk memperhatikan kandungan pada produk. Selain itu, Anda juga harus memastikan apakah ada alergi atau semacamnya. Salah satunya dengan menggunakan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat.

Terkait hal tersebut, berikut ini adalah sabun cuci muka untuk kulit berjerawat yang bisa Anda jadikan pilihan:

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Produk satu ini sudah cukup terkenal bagus sebagai sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Selain menenangkan, sifatnya juga sangat netral dan tidak mengandung busa. Meski harganya relatif tinggi, pencuci wajah ini sangat aman untuk kulit.

Menariknya juga, sabun ini tidak hanya bisa diaplikasikan pada wajah. Melainkan pada anggota tubuh yang lainnya. Lantaran kandungannya yang sangat aman dan tidak bahaya untuk kulit.

2. Senka Perfect Whip

Sabun cuci muka untuk kulit berjerawat ini dapat menimbulkan banyak busa yang kental. Dengan teknologi Jepang, pihaknya percaya bahwa dengan begitu, dapat menghindari kontak langsung antara tangan dan wajah.

Dimana tangan rentan akan kotoran dan bakteri yang menempel. Apabila menyentuh wajah, dapat memicu tumbuhnya jerawat atau bruntusan. Dengan Senka Perfect Whip ini, Anda dapat leluasa mencuci muka tanpa khawatir akan terkontaminasi.

3. Pond’s Acne Solution

Tak hanya mengklaim dapat memberantas jerawat, sabun cuci muka ini juga memiliki kelebihan lain. di antaranya dapat mencerahkan dan membebaskan kulit dari risiko kulit sensitif.

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...