Sepak Bola Italia Terkena Dampak Virus Korona

Image title
28 Februari 2020, 19:03
Partai di seri A Lliga Italia antara Juventus melawan Parma. Otoritas sepak bola di Italia mempertimbangkan pertandingan sepak bola digelar tertutup.
(Reuters/Massimo Pinca/Antara)
Partai di seri A Lliga Italia antara Juventus melawan Parma. Otoritas sepak bola di Italia mempertimbangkan pertandingan sepak bola digelar tertutup.

Penyebaran virus Korona semakin meluas dan sudah masuk ke Italia. Wabah virus ini memberikan dampak terhadap sepak bola di negeri Pizza tersebut. Otoritas sepak bola di Italia menunda empat pertandingan di Seri A, akhir pekan lalu karena khawatir terjadi penyebaran virus yang berasal dari China tersebut.

Selain Seri A, otoritas sepak bola setempat juga memutuskan laga antara Inter Milan melawan klub Bulgaria, Ludogorets di ajang Liga Eropa pada Kamis (27/02) waktu setempat akan dilakukan tanpa penonton alias tertutup.

Italia menjadi negara dengan jumlah kasus virus Korona terbanyak di Eropa yaitu 165 kasus. Di wilayah Lombardy dan Veneto, dlakukan isolasi di sejumlah kota. Untuk dua minggu ke depan, 50 ribu warga yang tinggal di dua area tersebut tidak boleh keluar dari wilayah itu tanpa izin khusus. Lima warga negara Italia meninggal akibat virus Korona.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) masih mempertimbangkan untuk menunda lebih banyak lagi pertandingan Seri A atau menggelar secara tertutup pada akhir pekan ini.

“Saya adalah pecinta sepak bola dan kita harus menderita sedikit (karena penundaan pertandingan—red), tapi pada titik ini saya belum tahu apakah kebijakan menggelar pertandingan secara tertutup akan tetap berlanjut,” kata Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, seperti dilansir dari BBC.

Kekhawatiran terhadap wabah virus Korona juga membuat pengurus klub Ludogorets cemas. Mereka meminta jaminan pemain Ludogorets yang akan tampil di stadion San Siro aman dari serangan virus Korona.

“FC Ludogorets secara resmi meminta UEFA dan FC Inter memberikan situasi terkini terkait virus Korona yang tengah melanda Italia. Karena bukan hanya pemain tetapi juga 600 fans Ludogorets sudah memesan tiket untuk pergi ke Italia,” kata manajemen di laman resmi klub.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...