Terima Laporan, Polisi Selidiki Dugaan Pelecehan Seksual Pegawai KPI

Ameidyo Daud Nasution
2 September 2021, 14:56
KPI, polisi, pelecehan seksual
ANTARA
Ilustrasi kekerasan, pelanggaran HAM

 Polisi akan menindaklanjuti kasus dugaan pelecehan seksual dan perundungan yang dialami salah satu pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Pegawai berinisial MS tersebut telah melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polres Metro Jakarta Pusat pada Rabu (1/9) malam.

MS pada tahun lalu juga telah melaporkan kasus ini ke Polsek Gambir. Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat Komisaris Polisi Wisnu Wardhana mengatakan pegawai tersebut mengadukan perundungan yang dialaminya 10 tahun lalu.

Wisnu mengatakan MS melapor dengan didampingi Komisioner KPI Nuning Rodiyah, "Akan ditindaklanjuti," kata Wisnu pada pernyataannya, Kamis (2/9) dikutip dari Antara.

Sebelumnya Ketua KPI Agung Suprio akan melakukan investigasi internal dengan meminta penjelasan dari para pegawainya. Selain itu, KPI juga akan menindak pelaku apabila terbukti melakukan kekerasan seksual dan perundungan. 

"(KPI) turut prihatin dan tidak menoleransi segala bentuk pelecehan seksual, perundungan, atau bullying terhadap siapapun dan dalam bentuk apapun," kata Ketua KPI Agung Suprio dalam keterangan tertulis, Rabu (1/9).

Halaman:

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...