14 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Islami Berawalan Huruf A

Image title
25 Oktober 2021, 20:35
Ilustrasi nama bayi perempuan islami
Nihal Karkala/Unsplash
Ilustrasi nama bayi perempuan islami

Proses memilih nama bayi bukanlah hal mudah. Pasalnya, nama adalah doa dan akan selalu digunakan sepanjang masa. Sudah menjadi tanggung jawab orang tua agar sang anak bisa menyandang nama yang baik sejak dilahirkan, sekaligus menjaga wibawa anak kelak.

Bagi keluarga muslim, nama bayi yang memiliki makna Islami sangatlah penting. Terutama bagi yang memiliki anak perempuan. Bahkan, beberapa keluarga memandang saat menentukan nama bayi perempuan haruslah dikonsultasikan kepada keluarga besar, guru, ulama, bahkan beberapa ada yang mencari nama lewat orang pintar alias paranormal.

Advertisement

Dalam beberapa tradisi, sang ibu memiliki andil besar dalam proses pembentukan nama. Namun, sang ayah juga berperan dalam menentukan nama bagi sang anak. Bagi Anda yang masih bingung proses penamaan anak, berikut merupakan 15 rekomendasi nama bayi perempuan Islami diawali dengan huruf A, dilansir dari wolipop.detik.com.

 Daftar Nama Bayi Perempuan Islami

1. Adiva Arsyila Savina

Rekomendasi nama bayi perempuan pertama, yakni Adiva Arsyila Savina. Arti dari nama tersebut adalah anak cantik yang baik hati dan memiliki kehidupan tenteram dan lembut hatinya. Bila diartikan secara harfiah, akan menghasilkan penjelasan sebagai berikut:

Adiva: lembut dan baik hati
Arsyila: jalan kehidupan yang tenteram
Savina: wanita baik hati dan cantik

2. Adzkiya Naila Taleetha

Pilihan nama bayi kedua adalah Adzkiya Naila Taleetha. Artinya, wanita muda yang cerdas dan sukses. Nama tersebut bila diartikan secara harfiah, maka akan menghasilkan penjelasan sebagai berikut:

Adzkiya: cerdas
Naila: kesuksesan
Taleetha: wanita muda

3. Alia Shakeela Zanitha

Nama bayi perempuan Islami selanjutnya, Alia Shakeela Zanitha yang bermakna putri yang cantik, lembut, dan berbudi luhur. Secara harfiah, nama tersebut akan menghasilkan penjelasan sebagai berikut:

Alia: luhur, teratas
Shakeela: cantik
Zanitha: lembut

4. Alifa Zahra Fitriani

Rekomendasi nama bayi perempuan Islami nomor lima adalah Alifa Zahra Fitriani. Maknanya adalah gadis suci yang lembut dan sabar hatinya seperti bunga. Bila ditilik huruf per kata, maka akan berarti:

Alifa: lembut dan sabar, penurut
Zahra: bunga
Fitriani: gadis suci

5. Alzan Zea Sadiya

Dari nama ini terkandung doa agar sang jabang bayi bisa menjadi wanita bersinar dan beruntung. Nama yang terdiri tiga kata itu berarti:

Alzan: wanita
Zea: bersinar
Sadiya: keberuntungan

6. Alzan Faeqa Amanda

Nama bayi perempuan Islami ini berati wanita yang paling banyak disukai karena berparas anggun nan jelita. Tiga kata pada nama tersebut berarti:

Alzan: wanita
Faeqa: banyak disukai
Amanda: anggun, jelita

7. Alifia Rahmawati Fazila

Rekomendasi nama bayi perempuan Islami selanjutnya adalah Alifia Rahmawati Fazila. Makna dari nama ini adalah limpahan rahmat, berupa perempuan yang lembut dan mengesankan

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement