10 Daftar Mobil Termahal di Dunia, Harganya Jutaan Dolar

Image title
5 November 2021, 17:23
Ilustrasi mobil termahal di dunia dengan merek MC Laren Elva
MC Laren Elva
Ilustrasi mobil termahal di dunia dengan merek MC Laren Elva

Bagi beberapa kalangan terutama yang berada di kelas kekayaan menengah ke atas, memiliki mobil sudah menjadi keharusan dan masuk dalam gaya hidup yang tidak bisa dilekpaskan. Bahkan, bagi sebagian orang ada juga yang berlomba memperbaharui mobil mereka dengan kualifikasi terbaru, demi memenuhi hasrat mereka.

Pada tahun 2021 ini industri otomotif juga seakan tidak berhenti dan tetap saling berlomba satu sama lain mengeluarkan mobil dengan varian terbaik pada versi mereka. Pada kilas balik sebelumnya, Bugatti pernah mengeluarkan mobil terbaik mereka dengan seri Veyron. Bahkan di dekade 1990-an, pernah McLaren bermaksud membuat 300 mobil F1 tapi hanya mampu 72 mobil hingga pada 1998.

 Kini di 2021 produsen mobil masih berlomba satu sama lain, dan berikut daftarnya, mobil termahal dan termewah versi Autocar.co.uk:

1. Pagani Huayra Tricolore: US$6,5 juta (Rp92,4 miliar)

Di urutan nomor satu ada Pagani Huayra Tricolore yang dibanderol US$6,5 juta atau setara dengan Rp92,4 miliar. Mobil ini menjadi mahal karena dibuat secara terbatas oleh produsennya yaitu Horacio Pagani.

2. Bugatti Chiron Pur Sport: US$3,6 juta (Rp43 miliar)

Mobil ini lahir dari negara yang terkenal dengan desain baik pakaian maupun kendaraan yang mengagumkan. Oleh karenanya pada saat mengucapkan nama mobil Italia atau Jerman memunculkan pikiran tentang berkendara yang sporty, penuh kemewahan, dan berkelas.

Dibalik kemewahannya, Anda harus berpikir berulang kali untuk membawa pulang mobil sekelas Bugatti, karena ada kocek jutaan dolar yang harus Anda siapkan.

3. Lamborghini Sián FKP 37: US$3,6 juta (Rp43 miliar)

Dilihat dari harganya mobil ini masih serupa dengan merek mobil sebelumnya Bugatti. Mobil dengan jenis Lamborghini memanfaatkan model dunia seri terbatas yang menguntungkan dengan program Veneno-nya.

Dengan jumlah produksinya yang hanya 63 unit, mobil ini menggunakan mesin V12 dalam bentuk coupé, LamborghiniSián kemudian dinamai FKP 37 untuk menghormati mendiang Ferdinand Piëch. Ini adalah mobil Lamborghini tercepat hingga saat ini.

4. Koenigsegg Jesko:  US$3 juta (Rp42 Miliar)

Pada urutan keempat mobil termahal di dunia ada Christian von Koenigsegg empat tempat duduk pertama adalah Gemera bermesin Freevalve twin-turbo, tiga silinder, dan seharga US$1,7 juta. Pada dasarnya adalah McLaren Elva yang jauh lebih mahal.

Halaman:
Editor: Safrezi
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...