BMKG Prediksi Jakarta akan Diguyur Hujan Siang hingga Malam Hari Ini

Lavinda
Oleh Lavinda
15 November 2021, 07:52
BMKG, Cuaca, Iklim
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.
Petugas mengamati informasi gempa bumi terkini melalui alat Warning Receiver System (WRS) di kawasan pariwisata The Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (6/9/2021).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan DKI Jakarta akan diguyur hujan sejak siang hingga malam hari pada Senin (15/11).

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang tertera di laman jejaring BMKG, seluruh wilayah di Jakarta berpotensi berada dalam kondisi berawan pada pagi hari.

Memasuki siang hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan dilanda hujan dengan intensitas sedang, sementara untuk Jakarta Selatan dan Timur akan dilanda hujan beserta petir, serta Kepulauan Seribu akan dilanda hujan ringan pada siang hari.

Memasuki malam, seluruh wilayah DKI Jakarta akan dilanda hujan dengan intensitas ringan. Setelah itu, cuaca akan kembali berawan ketika memasuki dini hari. Suhu rata-rata per wilayah tercatat mencapai 24% - 31% dengan kelembaban udara mencapai 80% - 100%.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan tiga kata kunci sebagai langkah antisipasi untuk menghadapi potensi bencana akibat La Nina.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...