Bambang Soesatyo Kecelakaan, Mobil Reli Terpelanting Tiga Kali

Lavinda
Oleh Lavinda
28 November 2021, 06:20
Bambang Soesatyo
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang (kedua kiri) bersama Ketua MPR yang juga ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (kedua kanan) meninjau stan Honda pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo dan pembalap Sean Gelael mengalami kecelakaan saat mengikuti Kejuaraan "Spring Rally" di Meikarta, Sabtu (26/11).

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu dilaporkan mengalami kecelakaan saat melakukan survei lintasan (shake down) di Sirkuit Meikarta.

Video yang viral di media sosial memperlihatkan detik-detik kecelakaan tersebut. Mobil yang dikendarai Sean terpelanting hingga tiga kali. Bamsoet, panggilan akrab Bambang Soesatyo berada di bangku depan penumpang sebagai navigator.

Usai terpelanting, bagian samping dan belakang badan mobil ringsek, kaca mobil reli itu pun pecah. Beruntungnya, baik Bamsoet maupun Sean selamat dalam kecelakaan tersebut, keduanya tak mengalami cedera berat. 

Dalam video lain yang dibagikan, Bamsoet terlihat mengenakan pakaian balap lengkap. ia berdiri di depan mobil yang ditumpanginya bersama Sean Gelael dalam kondisi rusak.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...