3 Atlet Terkaya di Indonesia

Image title
30 Desember 2021, 16:19
Mantan Atlet Bulutangkis Taufik Hidayat sebagai atlet terkaya di Indonesia yang memiliki beragam aset hingga miliaran rupiah dari beragam latar belakang cabang olahraga.
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Mantan Atlet Bulutangkis Taufik Hidayat sebagai atlet terkaya di Indonesia yang memiliki beragam aset hingga miliaran rupiah dari beragam latar belakang cabang olahraga.

Bangkitnya semangat berolahraga masyarakat Indonesia yang ditunjukkan melalui antusiasme dalam menyaksikan perhelatan sepak bola dan bulu tangkis dalam beberapa waktu ini, menjadi pertanda bahwa euforia olahraga sedang tinggi. Peningkatan antusias warga Indonesia juga berbanding lurus dengan besaran gaji serta bonus atlet yang memainkan laga tersebut.

Besaran bonus yang diberikan pemerintah pada para peraih medali saat Olimpiade Tokyo lalu nilainya mencapai miliaran rupiah. Ada anggapan bahwa menjadi atlet saat ini bisa kaya. Apalagi ada atlet yang ternyata memiliki nilai kekayaan fantastis.

Dalam proses mengejar kekayaan para atlet ini melakukan banyak cara, dari jalur olah raga hingga bisnis biasa. Tidak jarang juga yang melakukan keduanya. Selain itu, ada beberapa atlet tanah air yang ternyata memiliki kekayaan selangit lho. Hal ini membuktikan bahwa kerja keras tidak mengkhianati hasil.

Tidak hanya bonus dan gaji dari pemerintah sumber pendapatan para atlet. tidak jarang mereka juga mendapatkan penghasilan dari hasil endorse atau menjadi ikon sebuah produk dari alat olahraga, kosmetik hingga makanan.

Berikut daftar atlet terkaya di Indonesia yang dilansir dari situs Finpedia.id. Dalam daftar tersebut akan berisi beragam atlet dari lintas cabang olahraga.

1. Michael Bambang Hartono

Atlet terkaya di Indonesia yang menduduki baris pertama adalah Michael Bambang Hartono. Sosoknya merupakan atlet bridge tanah air yang berhasil memboyong medali perunggu pada Asian Games 2018 lalu. Bridge merupakan cabang olahraga otak yang menggunakan kartu. Dalam olahraga bridge, terdapat dek 52 kartu standar yang dimainkan oleh empat pemain yang dibagi menjadi 2 tim dengan posisi duduk saling berhadapan.

Permainan ini memerlukan ketajaman berpikir dan juga strategi yang cemerlang untuk bisa memenangkannya. Dia sudah mengenal bridge sejak usianya enam tahun dan sempat membawa medali emas dari World Bridge Federation (WBF).

Halaman:
Editor: Safrezi

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...