BMKG Perkirakan Jakarta Diguyur Hujan Siang Ini

Ameidyo Daud Nasution
26 Juni 2022, 08:58
jakarta, hujan , bmkg
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/YU
Refleksi sejumlah warga berolahraga saat pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

Sebagian wilayah Provinsi DKI Jakarta telah diguyur hujan deras pada Sabtu (25/6). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan kembali lagi terjadi di Jakarta pada Minggu (26/6).

Meski demikian, hujan diperkirakan akan terjadi dengan intensitas ringan pada siang dan sore nanti. Hujan akan terjadi di hampir seluruh wilayah DKI Jakarta.

Hujan dengan intensitas sedang dan petir diperkirakan akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan hujan skala ringan akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

Satu-satunya wilayah DKI yang kemungkinan tak diguyur hujan adalah Kepulauan Seribu. Cuaca di wilayah tersebut diperkirakan berawan sepanjang hari ini.

Sedangkan pagi ini cuaca di ibu kota diperkirakan cerah berawan. BMKG juga memperkirakan cuaca di Jakarta akan berawan dan cerah berawan memasuki malam hari.

Adapun suhu udara di DKI akan berada di rentang 23 hingga 33 derajat celsius dengan kelembapan 65% sampai 100%.

Hujan juga diperkirakan terjadi di kota lain di Indonesia seperti Palangkaraya, Tanjung Pinang, Denpasar, Banjarmasin, Mataram, Mamuju, hingga Ambon. Bahkan BMKG memperkirakan hujan petir akan terjadi di Denpasar serta Banjarmasin.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...