Bicara Keadilan, Anies Singgung Citayam Fashion Week

Rizky Alika
5 Agustus 2022, 21:17
 Bicara Keadilan, Anies Singgung Citayam Fashion Week
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) melayani warganya berswafoto saat Puncak Perayaan HUT ke-495 tahun Jakarta di Jakarta International Stadium, Jakarta.

Citayam Fashion Week ramai diperbincangkan dalam beberapa minggu terakhir. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menyinggung fenomena tersebut saat membahas keadilan di ibu kota.

Menurutnya, pemda DKI Jakarta tengah membangun ruang ketiga, yaitu fasilitas yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat tanpa memandang kelas ekonomi. Ruang ketiga itu dibangun mengingat adanya fenomena Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Pembangunan ruang ketiga bertujuan memberi kesetaraan bagi seluruh kelompok masyarakat.

"Siapa saja bisa menikmati tanpa harus ada tekanan," kata Anies dalam Perayaan 10 Tahun Forum Pemimpin Redaksi di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (5/8).

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengatakan, banyak ruang ketiga yang disediakan oleh pihak swasta, salah satunya mal. Namun, pusat perbelanjaan memiliki strata sosial masing-masing.

Sebagai contoh, pengunjung mal Plaza Indonesia tidak pernah ke mal Thamrin City. Sebaliknya, pengunjung Thamrin City merasa takut mengunjungi Plaza Indonesia.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...