Lakukan Asesmen Putri Candrawathi, LPSK Tiba di Rumah Ferdy Sambo

Ameidyo Daud Nasution
9 Agustus 2022, 12:08
lpsk, ferdy sambo, polisi
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Polisi berjaga di depan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo pascaperistiwa kematian Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022) malam.

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) akan memulai asesmen terhadap Putri Candrawathi hari ini. Hal ini untuk menentukan perlindungan kepada istri Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Inspektur Jenderal Pol. Ferdy Sambo itu.

Dikutip dari Antara, anggota LPSK telah tiba di rumah pribadi Sambo, Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Selasa (9/8) pukul 10.16 WIB. Tampak para anggota menggunakan mobil jenis sport hitam berlogo LPSK di bagian pintunya.

Adapun anggota LPSK yang hadir terdiri dari tiga orang wanita dan satu pria. Meski demikian, belum diketahui apa yang akan menjadi pertanyaan LPSK kepada Putri.

Ini berarti LPSK pertama kalinya bisa melakukan asesmen kepada Putri usai kasus kematian Brigadir J. Sebelumnya ia tak bisa dimintai keterangan dengan alasan trauma berat kejadian tersebut.

LPSK pada 19 Juli 2022 lalu mengatakan pihak isteri Sambo harus menyertakan beberapa persyaratan, seperti identitas diri dan laporan pidana. LPSK pun telah menerima laporan pidana terkait kasus ini.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...