Jokowi Kunjungi Maluku, Bagikan Bansos BBM dan Sembako

Rizky Alika
14 September 2022, 10:38
jokowi, bansos bbm, blt
ANTARA FOTO/BPMI Setpres/Laily Rachev/foc.
Presiden Joko Widodo (tengah) memberikan bantuan pada pedagang saat mengunjungi Pasar Ngrimase Olilit, Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, Jumat (2/9/2022).

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Maluku pada Rabu (14/9). Dalam kunjungan itu, Jokowi akan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM dan sembako.

Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Maluku Tenggara, Jokowi akan menuju Jembatan Wear Fair yang merupakan jembatan penghubung antara Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Selanjutnya, Mantan Wali Kota Solo itu akan menyerahkan BLT BBM dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Tual. Selain itu, Jokowi akan mengunjungi Pasar Tual untuk menyerahkan bantuan sosial kepada pedagang pasar.

Pada sore hari, Kepala Negara diagendakan meninjau unit pengolahan ikan di PT Samudera Indo Sejahtera (SIS). Di tempat yang sama, Kepala Negara juga dijadwalkan berdialog dengan para nelayan dan pembudidaya rumput laut.

Selanjutnya, orang nomor satu di RI itu akan bermalam di Kabupaten Maluku Tenggara untuk melanjutkan agenda kerja esok hari.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...