KOI Minta Setop Gaduh Kehadiran Israel ke World Beach Games Bali

Ameidyo Daud Nasution
6 April 2023, 16:42
israel, bali, koi
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari memberikan keterangan pers terkait ajang olahraga internasional di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menanggapi penolakan yang muncul atas kehadiran tim Israel pada ANOC World Beach Games di Bali. KOI menyayangkan hal ini menimbulkan kegaduhan.

Penolakan akan hadirnya atlet Israel disampaikan Gubernur Bali I Wayan Koster. Ketua KOI Raja Sapta Oktohari berharap ada komunikasi terkait kepastian pelaksanaan World Beach Games.

“Saya menyayangkan kenapa situasi ini terus berlarut-larut dan gaduh di media. Seharusnya kita duduk bersama-sama," katanya di Jakarta, Kamis (6/4).

Okto, panggilan akrabnya, mengatakan hingga saat ini dirinya belum menerima penolakan resmi dari Koster. Namun ia menyiapkan antisipasi jika hal tersebut terjadi.

"Jika memang benar demikian, harus ada rencana cadangan dan KOI akan berkoordinasi," katanya.

Saat ini ia telah menyurati Koster dan menyampaikan bahwa kualifikasi World beach Games baru rampung Juni 2023. Ia juga mengatakan ajang ini akan diikuti 205 negara dan merupakan multi event terbesar ketiga di dunia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...