Prabowo Sebut Puan Ajak Komunikasi Politik, Bahas Koalisi Besar ?

Ade Rosman
10 April 2023, 21:35
Prabowo
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
Politikus PDI Perjuangan Bambang Beathor Suryadi (kedua kanan) memberikan pemaparan saat deklarasi Poros Prabowo-Puan di Cinunuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/8/2022).

Ketua DPP Partai Demokrasi Perjuangan (PDI) Indonesia Puan Maharani berniat melakukan komunikasi politik dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianti dalam waktu dekat.

Niat tersebut disampaikan Puan saat keduanya menghadiri HUT ke-77 TNI AU yang digelar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Saya juga sempat mengobrol sebentar dengan Puan. Beliau katakan, mungkin sebentar lagi kita akan diatur untuk komunikasi politik," kata Prabowo kepada wartawan usai pertemuan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (10/3).

Kendati demikian, Prabowo belum bisa memberikan informasi lebih lanjut, lantaran pernyataan yang dilayangkan Puan baru sebatas ajakan saja.

Terkait bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres 2024), Prabowo masih belum memberikan tanda-tanda. Ia mengatakan, mengenai hal tersebut sedang dalam proses pembahasan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, nama yang diajukan PKB sesuai dengan hasil muktamar partainya, yakni mengajukan dirinya. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...