Top News: Skema Lalu Lintas di Tol Trans Jawa, iPhone 15 Segera Rilis

Aryo Widhy Wicaksono
19 April 2023, 05:25
Sejumlah kendaraan berjalan menuju arah Semarang di jalur tol Trans Jawa, Selasa (18/4/2023).
ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp.
Sejumlah kendaraan berjalan menuju arah Semarang di jalur tol Batang-Semarang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (18/4/2023).

Volume lalu lintas kendaraan yang melintasi jalan tol Trans Jawa mengalami peningkatan, sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Umumnya, kendaraan meninggalkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), melaju ke arah timur.

Untuk mengantisipasi peningkatan tersebut, pemerintah menerapkan strategi manajemen lalu lintas, dengan skema ganjil genap, one way, serta contra flow.

Jadwal penerapan skema manajemen lalu lintas di tol Trans Jawa menjadi salah satu berita terpopuler atau top news Katadata.co.id pada Selasa (18/4).

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Ganjil Genap Hingga One Way Tol Berlaku Mulai Hari Ini, Cek Jadwalnya

Pemerintah telah menetapkan pemberlakuan sistem satu arah, contra flow, dan ganjil genap secara serentak pada arus mudik serta pada dua periode arus balik.

Secara rinci, manajemen lalu lintas tersebut berlaku untuk Km 47 hingga Km 72 untuk contra flow. Sedangkan pada Km 72 Cikampek hingga Km 414 gerbang tol Kalikangkung di Semarang akan berlaku sistem satu arah dan ganjil genap.

2. Tarif Tol Samarinda-Balikpapan Naik Pekan Depan, Berikut Rinciannya

PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) melakukan penyesuaian tarif untuk Jalan Tol Balikpapan-Samarinda yang akan berlaku mulai Rabu (26/4) pekan depan pukul 00.00 WITA.

Direktur Utama PT JBS, Jinto Sirait mengatakan, penyesuaian tarif tol tersebut sudah sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR No.398/KPTS/M/2023.

"Penyesuaian tarif mengacu inflasi 2 tahun, yaitu dari Mei 2020-Sept 2022 sebesar 7,19%," ujar Jinto melalui keterangan resmi, Selasa (18/4).

3. Tren Jumlah Pengguna GoTo Gojek dan Grab, Siapa Paling Cepat?

Momentum Works melaporkan tren jumlah pengguna Gojek dan Grab. Siapa yang paling cepat?

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...