One Way di Tol Trans Jawa Ditutup, Lalu Lintas Sudah Kembali Normal

Nadya Zahira
21 April 2023, 07:46
One Way di Tol Trans Jawa Ditutup, Lalu Lintas Sudah Kembali Normal
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Kendaraan melintas di Tol Dalam Kota yang mengarah ke Tol Cikampek di Jakarta, Jumat (30/12/2022). Jasa Marga memprediksi pada 30 Desember 2022 menjadi puncak arus lalu lintas mudik Tahun Baru 2023 di beberapa ruas tol Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division (JNTRD).

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berdasarkan diskresi kepolisian menutup rekayasa lalu lintas one way atau satu arah periode arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023 di Jalan Tol Trans Jawa, dari Cikampek- Semarang. Penutupan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, yaitu pada Kamis (20/4) pukul 24.00 WIB. 

Pembersihan jalur tersebut membutuhkan waktu hingga dua jam. Sehingga telah dilakukan open traffic atau lalu lintas normal pada Jumat (21/4) pukul 02.00 WIB lalu.

Sebelum ditutup, one way tersebut sudah diberlakukan mulai dari kilometer (Km) 72 Cikampek (Jalan Tol Cipali) hingga Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Tidak hanya one way, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian juga telah menutup contraf low Km 36 hingga Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pada pada Kamis (20/04) Pukul 14.04 WIB lalu.

Sepanjang pemberlakuan one way pada periode arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2023 (periode 18-20 April 2023), Jasa Marga juga telah mencatat jumlah kendaraan per jam tertinggi di gerbang tol atau GT utama dari arah Jakarta menuju arah Bandung dan Trans Jawa yang dioperasikan oleh Jasa Marga.

Adapun jumlah kendaraan per jam tertinggi tersebut di antaranya sebagai berikut:

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...