Akses Keluar Tol MBZ Arah Jakarta Diberlakukan Sistem Buka Tutup

Nadya Zahira
26 April 2023, 11:14
Pemudik melaksanakan sholat Subuh di bahu Jalan Tol Layang MBZ di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/4/2023). Pemudik tersebut melakukan sholat di bahu jalan Tol MBZ karena tidak memungkinkan mengakses mushola sebagai imbas kepadatan lalu l
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.
Pemudik melaksanakan sholat Subuh di bahu Jalan Tol Layang MBZ di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/4/2023). Pemudik tersebut melakukan sholat di bahu jalan Tol MBZ karena tidak memungkinkan mengakses mushola sebagai imbas kepadatan lalu lintas pada H-2 lebaran.

PT Jasamarga Jalan layang Cikampek atau JJC selaku pengelola Ruas Tol Sheikh Mohamed Bin Zayed atau Tol MBZ melakukan buka tutup secara situasional pada dua akses keluar menuju Jakarta. 

Hal tersebut dilakukan atas diskresi Kepolisian sebagai upaya mengurai kepadatan lalu lintas di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Adapun buka tutup dilakukan pada akses keluar Gerbang Tol atau GT Cikunir 6 yang menuju Ruas Tol JORR Pondok Indah dan akses keluar GT Cikunir 8 yang menuju Ruas Tol JORR arah Rorotan. 

Sementara semua kendaraan yang datang dari arah Cikampek menggunakan Ruas Tol Layang MBZ dialihkan menuju Cawang. Buka tutup ini mulai dilakukan sejak Selasa (25/4) pukul 17.50 WIB.

"Upaya buka tutup ini dilakukan atas diskresi Kepolisian secara situasional, untuk mengurangi antrian kendaraan di GT Cikunir 6 yang menuju arah Pondok Indah agar akses kendaraan menuju arah Cawang tetap dapat dilalui, " ujar GM Operasi dan Pemeliharaan, Nur Safitri, melalui keterangan resmi, Rabu (26/4).

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...