Iwan Bule, Al, dan El Resmi Bergabung dengan Partai Gerindra

Ameidyo Daud Nasution
28 April 2023, 07:13
iwan bule, prabowo, al ghazali, el rumi
Antara
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat mengumumkan Mochamad Iriawan sebagai kader Gerindra di Jakarta, Kamis (27/4). Foto: Antara.

Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan, Al Ghazali (Al), dan Ahmad Jalaluddin Rumi (El) resmi bergabung dengan Partai Gerindra. Bergabungnya Iwan Bule dan dua putra musisi Ahmad Dhani itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo bahkan langsung memberikan jabatan Wakil Ketua Dewan Pembina kepada Iriawan yang akrab dipanggil Iwan Bule itu. Secara tersirat, Prabowo mengatakan mantan Kapolda DKI Jakarta itu akan menggantikan posisi Sandiaga Uno.

"Kami lantik Pak M Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina mengisi lowongan yang ada (karena) ada yang meninggal dan ada yang pindah partai," kata Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (28/4) dikutip dari Antara.

Nama lain yang bergabung adalah Wakil Gubernur Sumatera Selatan Muwardi Yahya. Muwardi akan menjabat sebagai Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Prabowo saat ini bersiap mengajukan calon anggota legislatif pada 1 Mei mendatang. Oleh sebab itu, ia berterima kasih karena Al dan El memutuskan bergabung dengan partai berlambang garuda tersebut.

"Kami mendapatkan bantuan kekuatan anak muda yang siap berjuang bersama," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...