Bos Waskita Tersangka Korupsi, Perseroan: Tak Berpengaruh ke Bisnis

Aditya Widya Putri
29 April 2023, 18:51
PT Waskita Karya Tbk (WSKT)
Dokumentasi perseroan

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan bakal menghormati segala proses penyidikan terhadap Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Destiawan Soewardjono. Kasus hukum perorangan yang menyeret Destiawan tak akan mempengaruhi kegiatan perseroan.

Terkait penetapan Destiawan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi oleh Kejaksaan Agung (Kejagung), SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita menyatakan perseroan bakal kooperatif dengan Kejaksaan Agung.

"Sehubungan dengan kasus hukum yang sedang dijalani, manajemen perseroan menghormati segala proses penyidikan yang sedang dilakukan, dan berkomitmen untuk kooperatif serta menyerahkan segala proses hukumnya kepada pihak berwenang," ujar Ermy dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (29/4).

Dia menegaskan bahwa kasus hukum yang sedang terjadi pada perorangan tidak berdampak secara signifikan pada kegiatan perseroan, baik secara operasional maupun keuangan. Sebab dalam menjalankan proses bisnis, Waskita Karya selalu berpedoman kepada prinsip-prinsip good corporate governance (GCG).

"Perseroan akan tetap menjalankan seluruh program dan strategi sesuai dengan target," katanya.

Waskita Karya terus berkomitmen agar proses bisnis dijalankan sesuai dengan prinsip profesionalisme serta integritas yang tinggi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...