Perindo serta Demokrat Setor Caleg ke KPU di Hari Terakhir Pendaftaran

Ameidyo Daud Nasution
14 Mei 2023, 19:43
demokrat, perindo, kpu, caleg
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari (kanan) menerima kaos dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) seusai menyerahkan berkas pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Pendaftaran calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat telah memasuki hari terakhir. Hari ini, Partai Demokrat, Perindo hingga Golkar mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PSI menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan caleg mereka ke KPU hari ini. Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Umum Giring Ganesha ini tiba di Gedung KPU pada Minggu (14/5) pukul 08.00 WIB. Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

Usai memberikan daftar caleg, para petinggi PSI lalu berfoto dengan pimpinan KPU. Setelah itu, Giring memberikan pernyataan kepada awak media.

Giring mengatakan, PSI diperkuat beberapa figur dalam Pemilu 2024. Beberapa nama adalah musisi Doadibadai Hollo atau Badai Kerispatih serta pelawak tunggal Rony Imannuel alias Mongol Stres.

"Ada beberapa nama lain yang akan dimunculkan, tapi masih rahasia," kata Giring seperti disiarkan dalam Youtube KPU, Minggu (14/5).

Pukul 14.00 WIB, Partai Demokrat tiba di KPU. Terlihat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono datang dengan menggunakan bus berlambang partai tersebut dan stiker S14P.

Agus hadir ditemani Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono. Mereka lalu menyerahkan daftar 580 caleg kepada KPU untuk diverifikasi. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...