Erick Siapkan Timnas U-22 Berlaga di Asian Games Usai Juara SEA Games

Ade Rosman
19 Mei 2023, 13:34
Pawai Timnas U-22 di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (19/5). Foto: Antara.
Antara
Pawai Timnas U-22 di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (19/5). Foto: Antara.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan tim nasional U-22 Indonesia yang meraih medali emas pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja akan dipersiapkan mengikuti ajang lain. Ia mempersiapkan Timnas untuk berlaga di Asian Games 2023, Hangzhou, Cina.

Erick mengatakan hal tersebut usai pawai Timnas U-22 dari Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia lalu meminta masyarakat bersabar menanti prestasi lain Tim Garuda.

“Mau juara lagi? Sabar. Satu-satu, ya. Satu-satu. Yang pasti kita akan mempersiapkan tim ini untuk tim Asian Games,” kata Erick di Kawasan Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (19/5).

Timnas U-22 diarak sejak pukul 08.00 WIB. Rutenya adalah Kantor Kemenpora – Jalan Gatot Subroto – Putar Turun Semanggi 3x – Jalan Sudirman – Stasiun Dukuh Atas - Bundaran HI – Balik Arah Jalan Sudirman – Stadion Utama GBK.

Setibanya Kembali ke Stadion Utama GBK, masyarakat yang telah berada di lokasi langsung menyambut rombongan. “Indonesia! Indonesia!,” riuh masyarakat menyambut kedatangan rombongan timnas.

Sepak bola Sea Games 2023
Sepak bola Sea Games 2023 (Youtube)

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan punggawa timnas akan libur dahulu. Mereka perlu beristirahat karena jadwal padat beberapa waktu ke belakang.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...