Berlokasi di Pura Mangkunegaran, Epilog Calonarang Kembali Digelar

Andi M. Arief
23 Mei 2023, 19:00
epilog, calonarang, bca
Katadata
Konferensi Pers Satu dalam Cita di Plataran, Jakarta, Selasa (23/5). Foto: Andi M Arief.

Titimangsa kembali menggelar pementasan bertajuk Sudamala: Dari Epilog Calonarang. Kali ini, pentas akan digelar di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah pada 24-25 Juni 2023.

Sama seperti pagelaran tahun lalu di Jakarta, Nicholas Saputra dan Happy Salma kembali menjadi produser acara. Pertunjukkan ini juga merupakan bagian dari acara Satu dalam Cinta yang digelar Titimangsa, Pura Mangkunegaran, dan Katadata pada 23 hingga 25 Juni 2023.

Nicholas selaku produser pertunjukan teater tersebut menyampaikan animo masyarakat tahun ini lebih baik daripada pagelaran sebelumnya. Ia menjanjikan acara tersebut akan lebih besar dari pertunjukkan di Ibu Kota.

"Kami kaget karena laman pembelian tiket diserbu habis-habisan. Jam 04.00 WIB laman sampai tidak merespon. Pukul 10.00 WIB tadi, sudah 30% terjual," kata Nicholas kepada Katadata.co.id, Selasa (23/5).

Nicholas mencatat sejauh ini ada pembeli tiket yang berasal dari luar negeri, yakni dari Malaysia dan Singapura. Walau demikian, Nicholas menilai partisipasi penonton asing tidak akan mencapai 10% dari total penonton. Dia juga mengatakan tiket untuk kelas Lesehan dan Kelas III sudah habis terjual pada satu hari pertunjukan. 

Pertunjukan akan diadakan dua kali selama dua hari hari tersebut. Kapasitas penonton per pertunjukan mencapai hampir 1.000 orang.

Nicholas mengatakan pertunjukkan tersebut akan dilakukan dalam dua bahasa, yakni Bahasa Kawi dan Bahasa Indonesia. Aktor tersebut menjelaskan Bahasa Kawi adalah kalimat dalam Bahasa Jawa Kuno yang diucapkan.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...