Geledah Rumah Rafael Alun, KPK Sita Moge Kebanggaan Mario Dandy

Ira Guslina Sufa
8 Juni 2023, 09:14
KPK
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Tersangka kasus dugaan gratifikasi pemeriksaan perpajakan pada Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo berjalan menuju mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo di kawasan Tangerang Selatan, pada Rabu (7/6). Dalam penggeledahan itu, tim penyidik KPK turut menyita motor gede (moge) jenis Harley Davidson yang sering dipamerkan anak Rafael, Mario Dandy Satriyo. 

"Benar, KPK telah selesai melakukan penggeledahan dua rumah tersangka Rafael,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri seperti dikutip Kamis (8/6). 

Ali mengatakan penyitaan motor gede merupakan bagian dari penyidikan kasus korupsi yang tengah menjerat Rafael. Ali membenarkan bahwa motor gede yang disita adalah moge yang kerap dipamerkan Mario Dandy di media sosial.

"Betul, dugaan moge yang sering dipakai anak tersangka," ujar Ali. 

Sebelumnya, KPK telah menyita sejumlah aset yang diduga milik Rafael Alun Trisambodo. Beberapa aset yang disita berupa 1 unit moge Triumph 1200 cc di Yogyakarta, serta 1 unit Toyota Land Cruiser dan Toyota Camry di Kota Solo.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...