Hary Tanoe dan Perindo Tiba di Kantor PDIP, Bahas Dukungan ke Ganjar

Ade Rosman
9 Juni 2023, 11:32
Rapat PDIP dengan Perindo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6). Foto: Antara.
Antara
Rapat PDIP dengan Perindo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6). Foto: Antara.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menerima kedatangan Partai Perindo hari ini. Pada pertemuan ini, Perindo diagendakan akan meneken kerja sama politik dengan PDIP s dalam menghadapi pemilihan presiden 2024.

Rombongan Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo tiba di DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6). Mereka disambut oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo, serta jajaran petinggi partai banteng. 

Agenda pertemuan tersebut dilaksanakan secara tertutup, berdasarkan pantauan Katadata.co.id di lokasi, Mega, Ganjar, dan Hary Tanoe memasuki ruang rapat secara bersamaan pada pukul 09.45 WIB.

"Jadi Perindo itu lambangnya rajawali dengan kepakan sayapnya yang sama-sama kuat, rajawali jaya di angkasa bersama dengan banteng. Perpaduan sempurna," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat memberi sambutan.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Ketua Bappilu Bambang Wuryanto. Sedangkan jajaran petinggi Perindo yaitu Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, Waketum Perindo Ferry Kurnia, Ketua DPP Tama Langkun, dan Aiman Witjaksono.

Sebelumnya Hasto mengatakan akan ada kesepakatan strategis antara PDIP dan Perindo untuk menghadapi pilpres. 

Menurut Hasto penandatangan kerja sama akan mengeratkan hubungan antara dua partai. Dukungan dari Perindo akan menambah amunisi tim pemenangan Ganjar di pilpres. 



Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...