Jelang Laga Indonesia Vs Argentina, Messi Bagi Momen Juara Piala Dunia

Andi M. Arief
19 Juni 2023, 11:38
Poster pertandingan persahabatan tim nasional Argentina dengan negara Asia pada 2023.
twitter @Argentina
Poster pertandingan persahabatan tim nasional Argentina dengan negara Asia pada 2023.

Kapten Tim Nasional Argentina Lionel Messi mengunggah foto pengalamannya dalam Piala Dunia 2022 dengan Tim Nasional Argentina. Pesan tersebut diunggah di akun resmi instagramnya sebelum laga melawan Tim Nasional Indonesia hari ini, Senin (19/6).

Pertandingan dengan Tim Nasional Indonesia bertepatan dengan perayaan enam bulan Final Piala Dunia Qatar 2022. Seperti diketahui, Argentina menundukkan Prancis di Final Piala Dunia 2022 pada 18 Desember 2022.

"Saya tidak bisa berhenti memikirkan semua yang telah kami lalui. Betapa kami berjuang untuk itu dan bagaimana kami masih menikmatinya hari ini," kata Messi di akun resmi miliknya @leomessi, Senin (19/6).

Messi mengaku ingin membagikan beberapa momen yang diingatnya selama Piala Dunia tahun lalu. Menurutnya, foto-foto yang dibagikannya membuatnya mengingat bagaimana dan kapan momen tersebut terjadi.

Hari ini saat Timnas Argentina berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam laga persahabatan FIFA Matchday, tim berjulukan La Albiceleste itu tidak akan diperkuat oleh sang kapten Lionel Messi dan pemain sayap kreatifnya Angel Di Maria. Argentina juga dipastikan tidak diperkuat bek tangguh Nicolas Otamendi.

Kepala Pelatih Tim Nasional Argentina Lionel Scaloni berencana melakukan rotasi pemain dan bereksperimen saat menghadapi tim Garuda. Tim nasional sepak bola Indonesia akan menghadapi juara dunia Argentina pada FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Messi, Di Maria, dan Otamendi perlu istirahat dan berlatih untuk pertandingan lainnya. Saya ingin mencoba sesuatu yang baru dan bereksperimen dengan susunan pemain baru,” kata Scaloni saat konferensi pers jelang FIFA Match Day Indonesia vs Argentina, dipantau dari kanal YouTube PSSI, Minggu (18/6).

Tim nasional Argentina telah tiba di Indonesia pada Jumat (16/6) malam, menjelang pertandingan FIFA Match Day melawan Indonesia yang akan dimainkan pada Senin 19 Juni 2023.

Dalam unggahan Instagram Ketua Umum PSSI Erick Thohir, terlihat sejumlah pemain Argentina seperti Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Alejandro Garnacho, Rodrigo de Paul, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, dan Lucas Ocampos.

Pada pertandingan FIFA Match Day sebelumnya yang berlangsung Kamis (15/6), Argentina berhasil menang 2-0 atas Australia berkat gol Messi dan German Pezzella. Sedangkan Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Palestina pada pertandingan FIFA Match Day terkini, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu.

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...