Timnas Indonesia Kalah 2-0 dari Argentina

Syahrizal Sidik
19 Juni 2023, 21:53
Timnas Indonesia Kalah 2-0 dari Argentina
Antara
Penyerang Argentina Julian Alvarez saat mengambil bola dari bek Indonesia Jordi Amat pada pertandingan di GBK, Jakarta, Senin (19/6). Foto: Antara.

Tim nasional sepakbola Indonesia kalah melawan Argentina dalam pertandingan FIFA Match Day yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin malam (19/6).

Skuad La Albiceleste tampil agresif sejak babak pertama dimulai dan menguasai pertandingan. Namun, barisan pertahanan Timnas Indonesia cukup solid kendati ada beberapa peluang serangan Argentina tercipta.

Hingga akhirnya, kebuntuan tercepahkan di menit ke-38 melalui tendangan keras Leandro Paredes yang membuahkan gol dari luar kotak penalti. Aksi pemain Juventus ini membawa Argentina unggul 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua pertandingan permainan lebih lebih bervariatif. Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong tak lagi pasif dan menunggu bola tapi lebih berani melakukan serangan terhadap juara Piala Dunia 2022 ini.

Argentina kembali menambah pundi kemenangan di menit ke-55 melalui sundulan Cristian Romero dari tendangan sudut. Di babak kedua, pelatih Lionel Scoleni juga menurunkan Alejandro Garnacho, pemain Manchester United yang menjadi starter bersama Julian Alvarez.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...