Timnas Argentina Unggul 1-0 Atas Indonesia di Babak Pertama

Syahrizal Sidik
19 Juni 2023, 20:39
Timnas Argentina Unggul 1-0 Atas Indonesia di Babak Pertama
ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp.
Pemain Timnas Indonesia

Timnas Argentina unggul 1-0 atas Timnas Indonesia di babak pertama. Gol tercipta setelah 38 menit pertandingan melalui aksi tendangan keras jarak jauh Leandro Paredes. Tendangan keras pemain Juventus dari luar kotak penalti tersebut tak mampu dibendung kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi.

Dalam pertandingan ajang FIFA Match Day yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin malam (19/6) Timnas Argentina tampil ofensif dan bermain cepat sejak pertandingan dimulai. Tak ayal, shoot on goal Argentina mencapai 4 kali dan Indonesia hanya 1 kali. Sedangkan, penguasaan bola Argentina mencapai 70%. 

Timnas Indonesia sempat kerepotan di menit-menit awal merebut bola dari aksi pressing Julian Alvarez dan kawan-kawan. Sementara, Timnas Indonesia cukup solid mematahkan serangan-serangan dari Argentina.

Juara Piala Dunia 2022 ini beberapa kali melakukan berbagai serangan dari sisi sayap kiri dan lini tengah. Sedangkan, timnas Indonesia cenderung bermain pasif dan menunggu bola. Peluang dari Timnas Indonesia melalui tendangan sudut juga belum menciptakan peluang gol ke gawang Argentina.

Pada pertandingan ini, empat punggawa inti mereka juga turut berlaga di Piala Dunia Qatar turut diturunkan melawan Timnas Indonesia. Pelatih Lionel Scaloni menurunkan Emiliano Martinez sebagai penjaga gawang, Cristian Romero di lini belakang. Lini tengah skuad La Albiceleste diperkuat Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Facundo Buonanotte dan Exequel Palacois. 

Sedangkan, Julian Alvarez dan Nico Gonzalez dipercaya menjadi starter tim. Sementara, Lionel Messi, Angel Di Maria dan Otamendi tidak datang ke Indonesia.

Adapun, Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-4-2 sejak awal pertandingan. Di lini belakang, Shin menurunkan Asnawi Mangkualam sekaligus kapten, Elkan Baggot, Rizky Ridho. Sedangkan, di lini tengah Indonesia diperkuat Marc Klok, Marselino Ferdinan dan Ivan Jenner dan sedangkan pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama menjadi starter. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...