Pujian Jokowi untuk Permainan Timnas Meski Kalah 2-0 dari Argentina

Andi M. Arief
20 Juni 2023, 10:39
argentina, timnas, jokowi
Instagram/Joko Widodo
Presiden Joko Widodo usai pertandingan Indonesia melawan Argentina di GBK, Jakarta, Senin (19/6). Foto: Instagram/Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi performa Tim Nasional Indonesia saat melawan Argentina pada Senin (19/6). Kepala Negara mengakui awalnya menilai Tim Garuda akan kebobolan banyak gol kepada Albiceleste, namun skor akhir laga kemarin adalah 2-0 untuk Argentina.

Jokowi menilai Timnas Garuda dapat mengimbangi performa Argentina walaupun kebobolan dua gol. Jokowi berharap laga persahabatan kemarin merupakan awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia.

"Saya kira kerja keras pemain-pemain kita ini luar biasa. Harus kita lihat, Argentina itu rangking pertama dunia dan kita di ranking 149, tapi bisa mengimbangi," kata Jokowi dalam saluran resmi Sekretariat Presiden yang dikutip Selasa (20/6).

Jokowi mengamati Tim Garuda cukup gugup pada babak pertama. Namun, mental para pemain dapat pulih di babak kedua hingga dapat mengimbangi Julian Alvarez dan rekan-rekannya.

Jokowi berharap pertandingan melawan Argentina dapat dijadikan pengalaman dan evaluasi bagi Tim Garuda. Presiden telah meminta agar Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mendatangkan tim besar lain untuk berlaga dengan Timnas Indonesia.

"Semakin banyak kompetisi, semakin banyak pengalaman. Tapi, jangan kesusu, satu-satu. Tahun depan kita lihat," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...