Parpol Godok Calon Ketua Timses Ganjar, Andika Perkasa Masuk Daftar?

Ade Rosman
6 Juli 2023, 19:39
andika perkasa, ganjar pranowo, timses
Antara
Jenderal (Purn) Andika Perkasa bersama capres dari PDIP Ganjar Pranowo di GBK, Jakarta, Sabtu (24/6). Foto: Antara.

Partai politik pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo masih menggodok nama calon Ketua Tim Sukses Ganjar. Mereka akan menyetorkan nama kandidat Ketua Timses pekan depan.

Beredar isu, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa akan menempati posisi tersebut. Namun, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi saat dikonfirmasi mengatakan nama-nama kandidat baru disetorkan di pertemuan pada Senin (10/7).

"Setidaknya nanti ada perkembangan ya, apakah secara keseluruhan atau kami sampaikan sementara usulan-usulan dari parpol," kata Arwani di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/7).

Arwani mengatakan, PPP akan turut menyodorkan nama kandidat dari kader partai Kakbah Ia membocorkan nama yang akan disodorkan bisa jadi seseorang yang ikut dalam pertemuan tersebut dengannya.

PPP bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta Perindo hari ini melakukan pertemuan untuk membahas pencapresan Ganjar.  "Setidaknya yang kami bawa ke sini atau yang hadir ke sini, itu jadi bagian usulan," katanya.

Sebelumnya, Andika menghadiri acara puncak peringatan Bulan Bung Karno sekaligus konsilidasi PDIP di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (24/6) lalu.

Pada kesempatan itu, oleh awak media Andika ditanyai kesiapannya jika ditugaskan sebagai tim pemenangan Ganjar pada gelaran Pilpres 2024 mendatang. "Siap, kalau ditugaskan," katanya singkat. 

Meski demikian, ia mengaku belum berbicara dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani terkait wacana memimpin timses.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...