Alami Pendarahan Otak, Cak Nun Dirawat Intensif di Rumah Sakit

Tia Dwitiani Komalasari
7 Juli 2023, 08:41
Budayawan Emha Ainun Najib atau biasa dikenal dengan nama Cak Nun (tengah) berdialog dengan penonton saat kegiatan bertajuk Gempita Kemerdekaan di Kediri, Jawa Timur, Senin (15/8/2022). Ngaji bareng yang dihadiri ribuan penonton tersebut guna menyongsong
ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/wsj.
Budayawan Emha Ainun Najib atau biasa dikenal dengan nama Cak Nun (tengah) berdialog dengan penonton saat kegiatan bertajuk Gempita Kemerdekaan di Kediri, Jawa Timur, Senin (15/8/2022). Ngaji bareng yang dihadiri ribuan penonton tersebut guna menyongsong HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Budayawan tersebut dikabarkan mengalami pendarahan pada otak dan tidak sadarkan diri.

Hal itu disampaikan secara resmi melalui akun twitter Cak Nun @caknundotcom. "Teman-teman semua yang kami hormati, hari ini Mbah Nun sedang istirahat di rumah sakit. Mohon doa dari teman-teman semua agar Mbah Nun segera bisa selesai dari istirahatnya," tulis  akun tersebut, Kamis (6/7).

Sementara itu dalam pesan yang beredar di grup WhatsApp Jamaah Maiyah, Cak Nun dikabarkan mengalami pendarahan pada otak dan tidak sadarkan diri.

"Mohon doanya teman-teman, Cak Nun gak sadarkan diri dirawat di RS Sarjito ada pendarahan otak. Sungguh mohon keikhlasan doa dari teman-teman semua," bunyi pesan di grup WhatsApp Jamaah Maiyah dikutip dari Antara, Jumat (7/7).

Sahabat dekat Cak Nun, Suko Widodo mengonfirmasi kabar dirawatnya budayawan tersebut. "Setelah mendapat informasi, saya mencoba konfirmasi. Dan kabar itu benar," kata Suko.

Sempat Mentas

Sementara itu mantan sekretaris pribadi Cak Nun, Nur Janis Langgabuana mengatakan kondisi kesehatan Cak Nun semakin membaik, meski masih dirawat intensif di rumah sakit.

"Sekarang sudah lebih baik dari kabar yang saya dapat pukul 17.00 WIB tadi. Kalau tadi membaik, sekarang lebih baik lagi," katanya. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...