BMKG Prakirakan Hujan Guyur Sebagian Besar Wilayah Indonesia Hari Ini

Lavinda
Oleh Lavinda
8 Juli 2023, 09:00
BMKG
ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/nz
Sejumlah kendaraan menerobos jalan yang tergenang banjir di jalan nasional jalur Pantura (Pantai Utara) Desa Jati Wetan, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (4/3/2023).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprakirakan hujan akan mengguyur sebagian wilayah Ibu Kota provinsi di Indonesia pada Sabtu (8//7) hari ini.

Dikutip dari situs BMKG, Ibu Kota provinsi yang diprakirakan hujan ringan pada siang ini antara lain, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjungpinang, Manokwari, Pekanbaru, dan Palembang.

Sementara itu, hujan sedang akan menghampiri wilayah Pontianak, Mataram, dan Medan.

BMKG mengimbau masyarakat di Bandar Lampung, Ambon, dan Manado untuk waspada karena akan terjadinya hujan disertai petir di siang hari, sementara hujan akan muncul di wilayah Jambi pada malam hari.

"Wilayah Bandar Lampung dan Medan diprakirakan hujan lebat di malam hari," demikian tertulis dalam situs BMKG, Sabtu (8/7).

Di sisi lain, cuaca berawan akan menyelimuti wilayah Jambi, Semarang, Samarinda, Ternate, Kota Jayapura, Mamuju, Kendari, dan Padang pada siang hari ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...