Sekjen PDIP Hasto Temui Mensesneg Pratikno, Sempat Bahas Politik

Andi M. Arief
10 Juli 2023, 19:24
pdip, pratikno, hasto kristiyanto
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan di sela Rakernas III PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyambangi Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kementerian Sekretariat Negara hari ini. Hasto mengakui sempat menyinggung politik dalam pertemuannya dengan Pratikno.

"Politik kebangsaan untuk visi masa depan bangsa dan negara yang kami bahas secara bersama," kata Pratikno di Kementerian Sekretariat Negara, Senin (10/7).

Hasto menjelaskan pertemuan hari ini membahas beberapa hal yang bersifat strategis. Ia juga menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Pratikno, namun ia tidak menjelaskan pesan yang dimaksud.

"Beberapa hal yang sifatnya strategis seperti tindak lanjut pertemuan dengan Presiden Jokowi," kata Hasto 

Hasto mengatakan dirinya telah menemui Presiden Jokowi pada 22 Juni 2022. Tujuan utama pertemuan tersebut adalah menyerahkan undangan untuk menghadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023.

Walau demikian, Hasto menyebutkan pertemuan dengan Pratikno merupakan kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali.

Dalam pertemuan tersebut, Hasto mengaku menyampaikan beberapa pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Setelah bertemu Pratikno, Hasto berencana menemui Jokowi, namun ia tidak menyebutkan kapan waktu pertemuan dengan Presiden.

Hasto sebelumnya menerima politisi PDIP Effendi Simbolon untuk memberikan Peringatan. Hal ini setelah Effendi menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai tokoh yang pantas menjadi pemimpin setelah Presiden Joko Widodo.

Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...