Ketum Projo Budi Arie Dikabarkan Dilantik Menjadi Menkominfo Besok

Image title
16 Juli 2023, 19:35
Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi (Ketua Umum Projo) di Istana Merdeka, Jakarta Puaat (25/10/2019).
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi (Ketua Umum Projo) di Istana Merdeka, Jakarta Puaat (25/10/2019).

Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika pada Senin besok, (17/7), pada pukul 10.00 pagi.

Sebelumnya Budi Arie Setiadi menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) sejak 25 Oktober 2019. Sebelumnya pada 2013, ia mendirikan organisasi relawan pendukung Joko Widodo untuk menghadapi musim Pemilu 2014.

Usai diterpa kasus korupsi proyek BTS dan infrastruktur BAKTI, jabatan Menkominfo yang sebelumnya diisi oleh Johnny G Plate diisi sementara oleh Menko Polhukam Mahfud MD. Adapun penjabat Menkominfo dipastikan harus meneruskan pembangunan proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G.

Proyek ini merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang diperuntukkan masyarakat di daerah 3T. Sehingga diharapkan penggantinya dapat benar-benar menjalankan proyek dengan sangat bertanggung jawab.

Berdasarkan informasi dari sumber Katadata, Budi Arie Setiadi akan didampingi oleh Nezar Patria yang akan dilantik sebagai Wakil Menteri Kominfo.

Selain itu beredar pula nama-nama lainnya seperti Paiman Raharjo yang akan menggantikan posisi Budi Arie sebagai Wamendes, Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Kementerian Luar Negeri, Rosan Roeslani sebagi Wakin Menteri BUMN dan Djan Faridz sebagai Dewan Pertimbangan Presiden.

Katadata telah menghubungi Budi Arie Setiadi yang akrab disapa Muni, tetapi belum mendapatkan balasan.

Sementara itu, beredar undangan mengenai pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Katadata telah menghubungi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan beberapa tenaga ahli KSP, namun belum mendapatkan respons. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...