Mantan Kapolda Metro Jaya dan Eks KSAU Deklarasi Dukung Prabowo

Ade Rosman
21 Juli 2023, 16:09
prabowo, kapolda mtero, ksau
ANTARA FOTO/Arnas Padda/Spt.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) saat melakukan kunjungan kerja di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023).

Dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden terus bertambah. Terbaru, Kapolda Metro Jaya Periode 2001 Komjen Purn. M. Sofyan Jacob dan Kepala Staf Angkatan Udara TNI Periode 2009-2012 Marsekal Purn. Iman Sufaat mendeklarasikan dukungan pada Prabowo.

Keduanya tergabung dalam Gerakan Relawan Rakyat Pendukung Prabowo Presiden RI 2024 atau GERRAK PPRI'24 yang diketuai oleh Sofyan. Sedangkan Iman dalam struktur relawan itu menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina. 

Sofyan meyebut Prabowo merupakan tokoh yang mengutamakan kepentingan yang lebih besar dibandingkan kepentingan pribadi. Hal itu tergambar dari masuknya ia ke Kabinet Indonesia Maju.

"Saya melihat Pak Prabowo ini pemersatu bangsa, dia mau mengorbankan kepentingan pribadinya dia masuk kepada rezim Jokowi. Itu berkorban namanya," kata Sofyan di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta Barat, Jumat (21/7).

Sementara Iman menganggap Prabowo sebagai seorang yang selalu memperhatikan rakyat kecil. Terlebih dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan.

"Saya ambil contoh salah satunya kalau ada prajuritnya di peperangan meninggal, keluarganya dibuatkan rumah, diberikan santunan dari kantongnya sendiri, sampai sekarang ini," katanya.

Selain Sofyan dan Iman,  sejumlah purnawirawan TNI Polri juga hadir dalam deklarasi tersebut. Berikut nama-nama purnawirawan yang bergabung:

1. Letjen TNI (Purn) Geerhan Lantara
2. Irjen Pol. (Purn) S A Supardi
3. Irjen Pol. (Purn) Kurniawan
4. Irjen Pol. (Purn) Rasyid Ridho
5. Irjen Pol. (Purn) Edward Aritonang
6. Brigjen Pol. (Purn) Simson Sugiarto
7. Brigjen Pol. (Purn) Bambang Pudji Rahardjo
8. Brigjen Pol. (Purn) Wawan Ranu Wijaya
9. Brigjen Pol. (Purn) Bambang Suedi
10. Brigjen Pol. (Purn) Dirgahayu
11. Brigjen Pol. (Purn) Nur Afiah
12. Kombes Pol. (Purn) Michael BS
13. Kombes Pol. (Purn) Darsian Rasyid.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...