Bamsoet: Dukungan Penuh ke Airlangga sangat Tergantung Situasi Golkar

Andi M. Arief
26 Juli 2023, 11:45
bamsoet, golkar, airlangga
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan pandangannya pada acara konferensi pers 'Dialog Kebangsaan" di kompleks Parlemen DPR, Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan kondisi Partai Golkar saat ini masih baik-baik saja. Menurutnya, partai beringin masih terkonsolidasi dengan baik sejauh ini saat ditanya terkait kepemimpinan Airlangga Hartarto saat ini.

Walau demikian, ia menilai dukungan terhadap Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar tak hanya ditentukan oleh struktur di tingkat pusat. "Sangat tergantung situasi partai ya, karena kan yang menentukan itu kan daerah. " kata Bamsoet di Istana Kepresidenan, Rabu (26/7).

Bamsoet juga kembali mengutarakan minatnya untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Politisi yang akrab dipanggil Bamsoet itu berniat mengajukan diri jika ada kesempatan. 

Bamsoet menjelaskan kesempatan tersebut hanya ada pada Musyawarah Nasional dan Musyawarah Nasional Luar Biasa. Adapun, musyawarah bisa dilakukan jika ada kejadian luar biasa. 

"Itu namanya Munaslub dan bisa dilakukan kapan saja," katanya.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...