PBB Deklarasikan Prabowo Jadi Bakal Capres 2024

Lavinda
Oleh Lavinda
30 Juli 2023, 17:02
Prabowo
Tim Media Prabowo Subianto
Kunjungan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (6/4/2023).

Partai Bulan Bintang atau PBB mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Umum 2024.

Pernyataan itu dideklarasikan di sela rangkaian acara peringatan Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7).

Prabowo tiba di lokasi kegiatan pukul 14.40 WIB, didampingi Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Kedatangan Prabowo disambut tepuk tangan meriah oleh ribuan peserta deklarasi.

"Insyaallah PBB telah menyatakan kesepakatan Pak Prabowo untuk menjadi Capres," kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra saat menyampaikan orasi politik seperti dikutip Antara, Minggu (30/7).

PBB meyakini Prabowo akan memenangkan pertarungan pada Pemilu 2024. Yusril juga mengajak partai politik lain untuk bersama-sama mendukung Prabowo Subianto, khususnya kepada partai yang masih belum memutuskan pilihan bakal capresnya.

"Untuk rakyat Indonesia, beri dukungan dan kesempatan kepada beliau. Dengan segala pengalaman, pengetahuan yang dia miliki, beliau jauh lebih mampu memimpin bangsa dan negara," tegas Yusril.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...