Polri Selidiki Sebab Kebakaran Halte Tendean, Rute Transjakarta Diubah

Ira Guslina Sufa
15 Agustus 2023, 09:42
Kebakaran di Halte Transjakarta Tendean
Antara
Kebakaran di Halte Transjakarta Tendean

Polisi Sektor Mampang Prapatan menerjunkan tim untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di Halte TransJakarta Tendean di Jakarta Selatan.  Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Mashuri  mengatakan penyelidikan akan ditangani langsung oleh Puslabfor Mabes Polri. 

"Penyebab api masih dalam penyelidikan, kita koordinasikan dengan Polres Jakarta Selatan dan Puslabfor Mabes Polri, " kata Mashuri seperti dikutip dari Antara Selasa (15/8). 

Menurut Mashuri pengecekan oleh Puslabfor Mabes Polri dilakukan pagi ini. Kepolisian masih akan menunggu hasil pengecekan sebelum memberikan penjelasan lebih jauh soal penyebab kebakaran.

Sebelumnya PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dan Kepolisian berkoordinasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan Halte TransJakarta Tendean di  Mampang, Jakarta Selatan. Direktur Utama Operasional TransJakarta, Daud Joseph menjelaskan perusahaan belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan Halte TransJakarta Tendean tersebut.

"Belum jelas, penyebab kebakaran. Tapi asal api dari luar halte," ucap Daud.

 Kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Halte TransJakarta, Jalan Kapten Tendean, Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan sekitar pukul 17.40 WIB. Saat kebakaran terjadi, halte TransJakarta Tendean tersebut sedang ramai penumpang.

Rute Transjakarata Dialihkan 

Sementara itu Direktur Utama TransJakarta Welfizon Yuza untuk sementara Halte Tendean belum bisa dipakai. Layanan TransJakarta juga akan disesuaikan akibat kebakaran.  

"Koridor 13 rute Tendean-Ciledug hanya melayani sampai halte Rawa Barat. Lalu untuk rute 13C dilakukan penyesuaian dari Rawa Barat menuju Puri Beta. Kemudian rute L13E juga penyesuaian halte Rawa Barat sampai ke Puri Beta, " ujar Welfizon.

Wefizon menambahkan penyebab terjadinya kebakaran pada Halte Tendean masih dalam penyelidikan termasuk kerusakan akibat insiden tersebut. Halte tepatnya berada di Jalan Kapten Tendean, Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...