Freeport Bentangkan Bendera Raksasa di Grasberg, Pecahkan Rekor Dunia

Lavinda
Oleh Lavinda
17 Agustus 2023, 11:49
Freeport
Freeport
Freeport

PT Freeport Indonesia memecahkan rekor dunia melalui pembentangan bendera terbesar di gunung, tepatnya di area tambang terbuka Grasberg pada ketinggian 4.285 meter di atas permukaan laut. Bendera dibentangkan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-78. 

Freeport Indonesia membentangkan bendera merah putih berukuran 3.431,25 m2, atau lebih besar dari rekor dunia sebelumnya, yakni bendera berukuran 2.742,43 m2.

Penghargaan pembentangan bendera ini diterima oleh Presiden Direktur Freeport Indonesia Tony Wenas pada Rabu, 16 Agustus 2023.

“Pembentangan bendera ini menggambarkan semangat kami dalam merayakan HUT RI ke-78, 'Semangat Kita Satu' memberikan yang terbaik untuk Indonesia Maju," ujar Presiden Direktur Freeport Indonesia Tony Wenas dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (17/8).

Dia menambahkan, hal ini juga merupakan penegasan kembali dedikasi perusahaan untuk Negeri. Meskipun berhadapan dengan ketinggian 4.285 mdpl beserta semua risiko yang ada, semangat Freeport terus berkobar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...