Gerindra - Gelora Bertemu, Bersiap Deklarasikan Prabowo Akhir Agustus

Ira Guslina Sufa
19 Agustus 2023, 13:57
Sekretaris Jenderal partai Gelora Indonesia bertemu dengan Sekjen Partai Gerindra
Antara
Sekretaris Jenderal partai Gelora Indonesia bertemu dengan Sekjen Partai Gerindra

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mendatangi kantor DPP Partai Gelombang Rakyat atau Gelora Indonesia pada Sabtu (19/8). Sekretaris Jenderal Partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik mengatakan pertemuan tersebut membahas dukungan untuk bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto..

"Pertemuan untuk membicarakan hal-hal yang lebih teknis tentang dukungan Partai Gelora Indonesia, terhadap Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024," kata Mahfuz Sidik di Media Centre Partai Gelora Indonesia, Jakarta, Sabtu (19/8). 

Mahfuz menjelaskan partainya telah melakukan komunikasi intens dengan Partai Gerindra sejak Maret 2023. Selain itu, Partai Gelora Indonesia sudah mengkonsolidasi 38 dewan pimpinan wilayah menyoal dukungan untuk Prabowo.

Menurut Mahfudz pada 7 Agustus 2023, DPN Partai Gelora Indonesia telah menerima surat resmi dari 38 dewan pimpinan wilayah yang sepakat untuk mengusulkan Prabowo Subianto sebagai. Dukungan itu telah dikonsolidasikan dengan 514 dewan pimpinan daerah di seluruh kota dan kabupaten. 

"Nanti di DPN menyepakati waktu kapan deklarasi di tingkat pusatnya. Kami akan menunggu arahan lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra," ujar Mahfudz lagi. 

Lebih jauh Mahfudz menyebutkan alasan Gelora mendukung Prabowo lantaran dinilai memiliki visi yang sama. Partai Gelora Indonesia, kata Mahfuz, memiliki visi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan dunia baru yang dipertajam dengan slogan "Indonesia Menuju Super Power Baru".

"Dan itu bertemu dengan visi-misi Pak Prabowo sejak pemilu lalu, Indonesia macan Asia dan sekarang dengan menyongsong Indonesia Emas 2045 sebagai kekuatan dunia baru juga," kata mahfudz. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...