PDIP Singgung Soal Karakter Ganjar Usai Beri Muhaimin Sepasang Burung

Ira Guslina Sufa
19 Agustus 2023, 10:30
Ganjar Pranowo dan Muhaimin Iskandar
Antara
Ganjar Pranowo dan Muhaimin Iskandar

Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ganjar Pranowo menghadiahi sepasang burung lovebird kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. Hadiah sepasang burung berwarna merah hijau itu diberikan Ganjar saat keduanya bertemu berdua di salah satu kafe di Jakarta Selatan.

"Saya punya hadiah buat Cak Imin. Cak Imin kan suka burung, saya kasih hadiah burung," kata Ganjar seperti dikutip dari Antara Sabtu (19/8).

Pada pertemuan yang berlangsung di hari Jumat itu Ganjar dan Muhaimin kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Keduanya tampak minum teh bareng dan sempat bersulang sebelum menyeruputnya secara bersamaan.

Ganjar kemudian memberikan hadiah itu ke Muhaimin yang ia sapa sebagai Cak Imin. Muhaimin menerima hadiah dari Ganjar dengan senyuman. 

"Lovebird itu setia, jadi kalau dia mati, pasangannya bisa ikut mati. Dan ini spesial Cak, lovebird-nya berwarna merah dan hijau," jelas Ganjar.

Warna merah dan hijau yang ada di burung senada dengan warna partai kedua tokoh. Ganjar yang merupakan kader PDIP identik dengan warna merah dan Muhaimin dengan PKB identik dengan warna hijau. 

PDIP Singgung Karakter Ganjar 

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi positif pertemuan antara Ganjar dan Muhaimin. Ia menyebut pertemuan itu menunjukkan karakter Ganjar yang ia sebut lebih bersahabat. 

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...