BEM UI Resmi Undang Tiga Kandidat Capres Adu Gagasan di Kampus

Ade Rosman
23 Agustus 2023, 12:53
BEM UI
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.
Mahasiswa yang tergabung BEM se-UI mengenakan seragam SMA dan membawa poster saat melakukan aksi simbolik protes BOP jalur Nasional di Halaman Rektorat, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (26/6/2023).

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI mengundang kandidat calon presiden untuk adu gagasan di kampus. Undangan dilayangkan pada tiga kandidat yang sudah mengantongi tiket maju pilpres 2024 mendatang yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. 

"Kami akan melangsungkan program adu gagasan tiap bacapres ini pada 14 September 2023 nanti," kata Ketua BEM UI Melki Sedek Huang dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu (23/8).

Melki menyebut calon pemimpin bangsa haruslah teruji akal pikiran serta gagasan-gagasannya. Setelah melayangkan undangan selanjut BEM UI akan menunggu respons dari para capres. 

“Kami akan tunggu respon lanjutan dan keberanian dari tiap kalian untuk beradu gagasan di depan kami semua," ujar Melki. 

Respons Tantangan BEM UI

Sebelumnya, tiga kubu kandidat calon presiden telah merespons tantangan debat yang dilayangkan BEM UI. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bakal calon presiden yang diusung partainya, Prabowo Subianto siap menerima tantangan tersebut.

"Bagus, bagus sekali. Sebetulnya Pak Prabowo siap, dan kami timnya Pak Prabowo juga siap," kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Ia mengatakan beberapa isu yang dipersiapkan di anggaranya isu hukum, ekonomi, dan pendidikan. Selain Prabowo, Habiburokhman mengatakan tim-timnya pun siap bila diberi kesempatan untuk bertugas ke kampus-kampus.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...