Katadata Meraih AMSI Award 2023 Kategori Distribusi Konten Terbaik

Image title
Oleh Tim Redaksi
24 Agustus 2023, 00:06
Katadata Meraih AMSI Award 2023 Kategori Distribusi Konten Terbaik
Katadata | Metta Dharmasaputra
Katadata Meraih AMSI Award 2023 Kategori Media dengan Distribusi Konten Terbaik

Perusahaan media, data, dan riset online di bidang ekonomi dan bisnis, Katadata.co.id, meraih AMSI Award 2023. Penghargaan diberikaan dalam satu rangkaian Indonesia Digital Conference 2023 yang digelar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di El Hotel Royale, Bandung pada 23 Agustus 2023 dengan mengusung tema “Media Siber Indonesia Tiada Henti Inovasi di Era Kecerdasan Buatan”.

Katadata.co.id yang menyajikan berita, informasi, data, dan hasil riset secara mendalam ini ditetapkan menjadi pemenang oleh para dewan juri sebagai media nasional terbaik 2023 untuk kategori distribusi konten. Nomine lain di kategori ini yaitu Majalah Tempo dan Tirto.

Selain memenangkan ketegori media dengan distribusi konten terbaik, Katadata.co.id masuk nomine untuk media dengan inovasi dan pertumbuhan konten terbaik serta kategori media dengan inovasi teknologi terbaik.

Di luar kategori-kategori tersebut, AMSI Award kali ini masih ada klasifkasi media dengan pertumbuhan bisnis terbaik dan media dengan pengelolaan manajemen terbaik. Sedangkan kategori keenam yakni media dengan pertumbuhan brand terbaik.

Dalam sambutannya, ketua dewan juri eksternal yang juga Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, mengapresiasi AMSI yang terus memberdayakan anggota-anggotanya untuk berinovasi di tengah gempuran platform digital, yang telah menjadi bagian dari kehidupan saat ini. Lantaran demikian, kehadirannya tidak boleh diragukan, disingkirkan, atau tidak dipedulikan.

AMSI Award 2023
AMSI Award 2023 (Katadata | Metta Dharmasaputra) 

Sebab, semua itu merupakan medium untuk menyampaikan berita yang dibuat oleh perusahaan media. Di sisi lain, media perlu memberi pemahaman kepada publik mengenai konten yang positif dan bermanfaat. “Bukan mengikuti keinginan publik, bukan berdasar keinginan klik yang diinginkan oleh publik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan, palform digital dan kecerdasan buatan (AI) telah mendisrupsi para pnerbit berita dengan cepat. Sayangnya, perusahaan media tidak terlalu kuat bertahan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...