Dukung Ganjar, Ketum Hanura: Hubungan dengan PDIP Sederajat

Ade Rosman
28 Agustus 2023, 20:53
hanura, ganjar, pdip
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Ganjar Pranowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berswafoto usai menyambangi markas PDIP di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai kandidat calon presiden atau capres dalam Pilpres 2024. Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang menilai, hubungan Hanura dan PDIP sederajat.

"PDIP menempatkan partai kami pada posisi yang sederajat, walaupun kami tahu PDIP merupakan partai besar dan mungkin yang terbesar di parlemen,” kata pria yang biasa disebut OSO itu di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (28/8).

“Itu fakta, tetapi di bawah kepemimpinan Bu Mega, tidak pernah berpikir partai kecil, sekecil apapun, semuda apapun," OSO menambahkan.

Ketum Hanura itu juga menjelaskan, partai mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres dalam Pilpres 2024, karena Indonesia butuh figur yang menyentuh rakyat dengan track record. “Rakyat sudah pintar. Pintar sekali," katanya.

Menyambut dukungan Hanura, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut kedua partai resmi bekerja sama.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...