Temui Forum Pemred, Munir Ingin Jadikan PWI Komunitas Pers Berwibawa

Ira Guslina Sufa
2 September 2023, 09:06
kebebasan pers
Istimewa
Wakil Ketua Bidang Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Akhmad Munir

Wakil Ketua Bidang Daerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Akhmad Munir menegaskan komitmen untuk menghadirkan komunitas pers yang berwibawa. Komitmen itu menurut dia menjadi salah satu prioritas yang akan ia wujudkan bila terpilih menjadi Ketua Umum PWI periode 2023-2028. 

"Figur yang dapat membawa secara cepat adaptasi PWI menuju digitalisasi dan itu hampir identik lebih banyak diwarnai oleh pengurus-pengurus yang relatif lebih muda," ujar Munir dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi yang tergabung dalam Forum Pemred, Jumat (1/9). 

Pria yang biasa disapa Cak Munir ini mengatakan dalam suksesi ketua umum PWI, ia menawarkan harapan baru agar organisasi wartawan itu memiliki figur pemimpin yang berpengalaman di media arus utama. Ia pun menjelaskan telah mengunjungi sejumlah kantor PWI daerah untuk berdialog mengenai tantangan PWI di daerah. 

Pada pertemuan Forum Pemred itu hadir Ketua Dewan Forum Pemred Arifin Asydhad dan pengurus lainnya yaitu Titin Rosmasari, Irfan Junaidi, Irna Gustia, Yura Syahrul, Sutta Dharmasaputra, Taufiqurrahman, dan Mukhlison. Asydhad menyatakan siap membantu Munir maju dalam pemilihan Ketua Umum PWI Periode 2023-2028. Asydhad pun meminta Munir beraudiensi dengan Dewan Penasihat serta Dewan Pengawas Forum Pemred.

"Pertama, kami pengurus tentu, karena Cak Munir sebagai anggota, maka kami akan memberikan dukungan kepada Cak Munir atas upayanya mencalonkan diri sebagai ketua umum PWI," ujar Asyad.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...