Dipimpin Indonesia, ASEAN BAC 2023 Hasilkan Delapan Proyek Warisan

Tia Dwitiani Komalasari
4 September 2023, 14:49
Ketua ASEAN Business Advisory Council (ABAC) 2023 Arsjad Rasjid menyampaikan sambutan saat pembukaan ASEAN Future Generation Business Forum di Jakarta, Sabtu, (2/9/2023).
ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/M Agung Rajasa/pras.
Ketua ASEAN Business Advisory Council (ABAC) 2023 Arsjad Rasjid menyampaikan sambutan saat pembukaan ASEAN Future Generation Business Forum di Jakarta, Sabtu, (2/9/2023).

Liputan ASEAN BAC - Dewan Penasihat Bisnis ASEAN (ASEAN-BAC) 2023, di bawah Keketuaan Indonesia pada ASEAN 2023, menghasilkan delapan proyek warisan (legacy projects) yang diluncurkan pada hari kedua pelaksanaan ASEAN Business and Investment Summit 2023 di Jakarta, Senin (4/9).

Delapan proyek warisan tersebut ialah ASEAN QR Code, Marketplace Lending Platform, Wiki Enterpreneur, Carbon Center of Excellence, ASEAN Net Zero Hub, ASEAN One Shot Campaign, Inclusive Closed-Loop Model for Agricultural Products, dan ASEAN Business Entity.

"Sungguh suatu kehormatan bagi saya untuk berdiri di hadapan anda semuanya, untuk mengumumkan proyek-proyek warisan dari Kepemimpinan Indonesia di ASEAN BAC 2023. Hal ini merupakan cerminan nilai-nilai kami untuk menghadirkan solusi inovatif di kawasan ini," kata Ketua ASEAN-BAC Arsjad Rasjid pada ASEAN Business and Investment Summit 2023 di Jakarta, Senin (4/9).

Proyek-proyek tersebut adalah:

1. Transformasi digital

2. Pembangunan berkelanjutan

3. Ketahanan kesehatan

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...